BOGOR VISINEWS.NET – Setelah diumumkan langsung oleh Wali kota Bogor, Bima Arya banyak ucapan selamat juga apresiasi yang ditunjukan pada Sekretaris daerah kota Bogor yang baru, Syarifah Sofiah, Rabu (30/09/2020).

 

Yusfitriadi, Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju mengatakan bahwa sejak awal melihat syarifah, ia adalah orang yang sangat mempunyai kapasitas yang mumpuni. Pengalamannya yang tidak diragukan, komitmen terkait posisi ASN serta konsistensi kinerja yang sangat baik.

 

Ia juga mengatakan Posisi sekda dimanapun, akan sangat berpengaruh terhadap performa pemerintahan daerah. Karena selain posisi sekda yang harus memahami betul orientasi walikota dan implementasinya di SKPD2, sekda juga merupakan penyeimbang atas apapun yang terjadi di tataran pemerintah kota dan kabupaten.

 

” Hal itu mampu dibuktikan oleh ibu syarifah ketika menjadi kepala BAPPEDA di kabupaten bogor. Dimana semua hal yang bersifat desain dan kontruksi program pemerintah diracik di dalam BAPPEDA tersebut. Hal itulah yang tidak akan mampu digambarkan oleh yang bersifat administratif seperti portopolio yang menjadi salah satu basis seleksi. Sehingga saya apresiasi ketika bima memilih ibu syarifah sebagai sekda di kota bogor.” Ungkap yusfitriadi dalam keterangan tertulisnya kepada Visinews.net, Rabu (30/09/2020).

 

Ia berharap, Sekretaris daerah kota Bogor yang baru akan mampu memberikan kontribusi yang sangat konstruktuf dan substansial.

 

” Saya yakin dan percaya bu syarifah akan mampu memberikan keseimbangan antara program-program politisnya walkot dengan program-program yang menjadi kebutuhan masyarakat kota Bogor,

 

“Selain itu, dengan terpilihnya ibu syarifah sebagai sekda kota bogor, si harapankan akan mampu menyampaikan pesan beberapa hal : Pertama, kiprah ASN bisa dimanapun, lintas propinsi sekalipun. Kedua, menjadi inspirasi bagi kaum perempuan dalam menata dan meniti karirnya dibidang apapun. Bahwa kualitas dan kapabilitas serta integritas merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi. Ketiga, masih banyak lahan kaum perempuan untuk berjuang dan berkiprah, masalah masuk ke dalam sistem atau tidak hanya masalah pilihan. Namun kontribusi terhadap bangsa dan negara, bisa di tempat manapun sesuai dengan kapasitas dan konoetensinya.” Tambahnya.

 852 total views,  3 views today