Jakarta, visinews.net – Dalam agenda audiensi DPP IMM, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak IMM untuk membangun UMKM dan inkubator pengusaha di kalangan generasi muda, Jakarta, Selasa (07/03/2023).

Zulkifli Hasan menjelaskan hadirnya 1.000 warung atau minimarket untuk kalangan muda ini salah satu bentuk komitmen beliau untuk mengurangi kemiskinan.

Hal itu, kata politisi PAN itu adalah salah satu strategi untuk menekan laju inflasi yang terjadi.

“Dengan membangun kantong-kantong disegala sektor, maka akan semakin memperkuat ekonomi Indonesia,” tegas Bang Zulhas sapaan akrabnya.

Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya menyambut baik program tersebut karena berkesesuaian dengan salah satu visi DPP IMM periode ini untuk menguatkan kemandirian kader IMM.

“Harapannya dengan program 1000 warung ini sehingga terciptanya para pengusaha muda baru, membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda demi menyambut era bonus demografi untuk memperkuat perekonomian bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, M Zaki Mubarak menambahkan bahwa DPP IMM melalui Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan akan bersinergi dengan kementerian Perdagangan untuk nantinya akan disosialisasikan program ini kepada kader kader IMM di tiap daerah demi perkembangan ekonomi anak muda kedepan agar para kader-kader imm memiliki spirit dan pondasi kemandiriaan.

Kontributor berita: M. Yunus

 174 total views,  3 views today