BOGOR, VISINEWS.Net – Dalam menyambut tahun baru 2021 IMM Cabang Bogor mengadakan Gerakan Peduli Lingkungan atau di singkat GPL di area Leuwiliang Bogor.

Hendi, Ketua Bidang Hikmah politik dan kebijakan publik PC IMM Bogor menuturkan kegiatan ini merupakan inisiasi untuk merefleksi tahun baru 2021.

“kami inisiasi untuk merefleksi tahun baru 2020 yang dimana di Kabupaten Bogor terjadi bencana alam, selain itu juga setiap pergantian tahun baru pasti akan menyisakan sampah yang berserakan.” ujar Hendi kepada Visinews.Net (01/01).

Ia juga menjelaskan bahwa di kegiatan GPL ini mereka menganalisis keberadaan sampah di lingkungan sekitar. Ia menuturkan ada beberapa halbyang menjadi perhatian mereka, diantaranya :

  1. Masih minimnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,
  2. Fasilitas tempat sampah masih minim di lingkungan sekitar,
  3. Dampak dari sampah yang tercecer menjadi menumpuk dan mengakibatkan banyak nyamuk dan banjir,
  4. Perlunya adanya edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan kami hari ini ialah membersihkan sampah di lingkungan sekitar, selain itu juga kami menganalisis keberadaan sampah di lingkungan sekitar.” lanjutnya.

Senada dengan ketua Umum cabang IMM Bogor, Muhammad Yunus mengatakan masalah sampah harus menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Hal ini harus menjadi perhatian khusus untuk pemerintah kabupaten Bogor terutama dinas lingkungan hidup agar memerhatikan kondisi lingkungan yang ada di kabupaten Bogor yang indah dan nyaman untuk masyarakat, buang sampah pada tempatnya, jangan titipkan sampah untuk anak cucu nanti.” Ujarnya kepada Visinews.Net, Jumat (01/01/2021).

 30 total views,  3 views today