Sumedang – Tagana Kab Sumedang mengerahkan sejumlah anggota untuk melakukan Rescue dan di bantu oleh relawan Kokam Sumedang dalam aksi sosial pada masyarakat terdampak angin puting beliung di kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang, Sabtu (27/11).

Ade Wahyu (Ketua FK Tagana Kab Sumedang) mengatakan, Dengan musibah angin puting beliung yang terjadi di desa genteng dan banjir di jatinangor kita tetap senantiasa dapat berkordinasi dan tetap waspada sehingga sumedang umumnya tetap kondusip, walaupun pernyataan dari BMKG penomena lanina yang di tandai hujan deras dan angin kencang puncaknya di prediksi bulan Desember dan januari taun depan, kami Tagana Sumedang akan selaluSigap Tanggap, pungkasnya.

Di tempat yang sama Riki Kuswandi (Tokoh Pemuda) setempat mengatakan, semoga bencana ini tidak terulang kembali di desa kami, semoga korban yang terdampak diberikan kesabaran…kami mengucapkan terimakasih atas perhatian TAGANA Dinsos kab. Sumedang Yang dibantu KOKAM dengan sigap dan cepat menanggulangi bencana ini.

” dan atas nama pribadi saya menyampaikan turut prihatin dan merasakan atas kejadian bencana alam puting beliung di Desa Genteng kecamatan Sukasari, saya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh semua warga yang terkena musibah,

Relawan Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Sumedang bersinergi dengan relawan dari Tagana, BPBD, TNI,Para relawan dan masyarakat sekitar. Relawan Kokam Pemuda Muhammadiyah, Tagana Sumedang dan yang lainnya bergerak cepat membantu proses pembersihan jalan material material yang berserakan di lokasi tempat kejadian musibah bencana angin puting beliung tutupnya.

Seperti diketahui telah terjadi hujan dengan curah hujan yang tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan beberapa rumah terkena dampak di dusun 4 Pasir kaliki rt 6 rw 11 Desa Genteng Kec. Sukasari mengakibatkan 8 Rumah mengalami kerusakan dan memerlukan bantuan kebutuhan korban bencana meliputi logistik kasur dan selimut perbaikan atap rumah. **(dd)

 36 total views,  3 views today