Halo Sobat Visinews, Apa yang terlintas pertama kali di pikiran kalian jika mendengar nama cabe hitam?

Ya, cabe hitam atau Black hungarian papper merupakan salah satu cabe hias yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat indonesia.

Di sebagian wilayah di indonesia ada yang belum mengetahui tentang cabe hitam, mungkin mereka mengira cabe hitam adalah cabe yang berbahaya karena dari warna nya terlihat menyeramkan, namun rasanya tidak semengerikan warnanya.

Unik memang, karena biasanya cabe akan berwarna merah atau hijau tetapi cabe ini memiliki keunikannya sendiri dengan warna hitam pekat yang  menarik perhatian para pecinta tanaman hias.

Cabe hitam memiliki nama ilmiah Capsicum annuum longum , memiliki perbedaan dari cabe rawit pada umum nya. Selain warna, ternyata rasa pedas yang dimilili cabe hitam ini juga berbeda dari cabe biasanya.

Kepedasan yang di miliki cabe hitam ini hanya 5.000 hingga 10.000 SHU(scoville heats units) sedangkan cabe rawit yang sering kita jumpai tingkat kepedasannya yaitu 30.000 hingga 50.000 SHU.

Cabe hitam masuk pada golongan tanaman Heirloom Open-Pollination atau tanaman yang melakukan penyerbukan di luar wilayah tanamnya.

Jenis tanaman ini membutuhka bantuan angin, serangga, atau burung untuk melakukan penyerbukaan.

Selain itu arti Heirloom dalam kata di atas adalah salah satu jenis tanaman hias yang menambah warna-warni di rumah anda atau kebun anda. Apalagi jenis tanaman ini adalah jenis tanaman keras yang mudah beradaptasi di kondisi apa pun.

Cabe hitam biasanya bertahan di cuaca yang hangat dan panas beriklim sub tropis seperti di indonesia.

Di indonesia, cabe hitam banyak di jual melalui online shop ataupun membeli secara langsung lewat petani tamaman hias. Harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari 25.000-30.000 /tanaman.

Cabe hitam ini bisa dikonsumsi secara langsung maupun diolah jadi berbagai macam masakan dan hiasan pada masakan sebagai pemanis.

Selain itu, bagi yang kesusahan untuk menurunkan berat badan, cabe hitam mungkin salah satu solusi untuk menurunkan berat badan, walaupun prosesnya tidak sebentar. Namun, jika tekun dalam melakukannya pasti akan berhasil, cara yang dapat digunakan yaitu mencampurkannya dengan nasi dan juga lauk.

Tetapi jika ingin hasil yang maksimal harus diimbangi dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

 

Loading