Leuwiliang, Visinews.net – Bermasyarakat adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Diperlukan adanya sebuah etika dalam bermasyarakat, khususnya di ruang lingkup terkecil seperti Desa atau Kampung.

Atas dasar inilah, segenap pemuda kampung Lebak Kaum atau yang biasa disapa RELEK (Remaja Lebak Kaum) menggelar diskusi pada hari Jum’at (9/10) di Kp. Lebak Kaum, Ds. Leuwiliang, Kec. Leuwiliang-Bogor, dengan tema “Etika dalam bermasyarakat di ranah kampung”.

Nugi, selaku ketua pemuda menuturkan bahwa diskusi seperti penting untuk dijalankan agar cakrawala berpikir para pemuda luas dengan saling memberikan sudut pandang.

“Tema ini diangkat sebagai pengingat bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda tentang pentingnya menerapkan etika dalam ranah bermasyarakat,” ujar pemuda yang biasa disapa Ugi itu kepada tim visinews.net melalui whatsapp.

Ugi juga menegaskan bahwa diskusi seperti ini bisa meningkatkan dan melatih kemampuan pemuda dalam berbicara, dan berpikir cepat dalam menyampaikan pendapatnya.

Di sisi lain, Danu atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Dadul, selaku wakil ketua juga mengatakan, diskusi seperti ini akan terus digaungkan setiap satu pekan sekali.

“Sangat senang bisa konsisten dalam hal berbagi/sharing wawasan dan pengalaman bersama kawan-kawan pemuda,” pungkasnya.

Dia juga mengatakan bahwa setiap di pekan ke-4 (keempat), diskusi rutin diisi dengan siraman rohani/pengajian yang mengundang guru agama, agar wawasan pemuda tetap terbentengi dengan taqwa.

 102 total views,  3 views today