BOGOR, VISINEWS.Net – Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Ia menyatakan saat ini tengah mengumpulkan bukti untuk melaporkan Mbak You.

Pelaporan itu, kata dia, dilakukan karena pernyataan Mbak You dinilai mengandung provokasi dan hasutan.

“Pernyataan itu jelas melanggar undang-undang, karena provokasi dan hasutan,” ucap Muannas Alaidid (15/1).

Sebelumnya sebuah video berisi ramalan Mbak You beredar di media sosial.

Dalam video itu, Mbak You meramalkan pada 2021 akan ada konflik dan kejahatan serta penjarahan. Pergantian Presiden itu, kata dia, akan dimulai dengan penjarahan.

Sementara itu, dalam klarifikasinya Mbak You menganggap sudah ada pihak yang memotong penerawangannya. Selain itu, banyak yang salah kaprah soal ramalan terkait Presiden Jokowi.

“Banyak terawangan yang dipotong dan dikembangbiakkan tanpa kontrol seperti bola panas menggelinding. Jadi ada beberapa akun yang seolah saya berbicara seperti itu. Bicara saya dipotong tanpa bahasa yang jelas,” ujarnya dalam video di Channel YouTube Mbak You (16/1).

“Saya garisbawahi di sini jangan dipelintir lagi, saya jelaskan di sini jadi pertama saya ada di televisi 2013 lalu aksen bahasa saya dari lahir seperti ini, saya ngomong cepat, aksennya gantung, dan tidak jelas, tapi saya punya maksud agar semaksimal mungkin yang saya sampaikan mengerti dan memahami tapi berpikir positif,” jelasnya.

Mbak You mengaku tak berbicara bahwa akan ada pergantian presiden di tahun ini. Ia menyebut pergantian posisi itu terjadi di 2024.

“Yang saya maksud di tahun mendatang pergantian presiden itu di 2024 akan ada pergantian presiden, bukan presiden sekarang. Bukan 2021 tapi di saat nanti pergantian presiden nanti di 2024 akan ada ganti presiden. Bukan 2021 ganti presiden,” tuturnya.

 54 total views,  6 views today