Pamijahan, Visinews.net – Pada hari Minggu (25/10) Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Cibitung Wetan menggelar acara Seminar dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri” di Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menggunakan handsanitizer.

Kalo sambutan saya hanya sedikit, mudah-mudahan dengan diadakan seminar yang bertemakan “menumbuhkan jiwa wirausaha muda yang kreatif, inovatif dan mandiri” para pemuda tidak lagi menjadi konsumtif.

Irfan Radit, Ketua Paniti menuturkan, dengan diadakan seminar kewirausahaan, para pemuda tidak lagi menjadi konsumtif, tapi lebih kepada menjadi produktif dan inovatif.

“Acara ini sebagai pemantik bagi generasi muda untuk mulai berbisnis dan menguatkan ekonomi di tingkat desa,” tuturnya kepada awak media, Senin (26/10).

Sementara itu, Deki, Ketua Umum PRPM Cibitung Wetan menyampaikan bahwa semoga keberadaan PRPM dapat dirasakan manfaatnya, khususnya untuk masyarakat Cibitung Wetan.

Di sisi lain, H. Yani, selaku narasumber menegaskan, sudah saatnya pemuda menjadi pelaku usaha.

Ahmad Yani juga memperkenalkan produk air mineral Suli5 untuk dipromosikan ke masyarakat dan menyebarkan dakwah Muhammadiyah.

Di kesempatan yang sama, Hendi Sofyan dalam materinya menyampaikan, betapa pentingnya sistem ekonomi syariah dalam dunia wirausaha. Selain, menghindari riba, juga bisa mempermudah pelaku usaha untuk mencari modal dengan baik.

 117 total views,  3 views today