Bogor – Mts Hidayatul Falah (Hifa) Karyasari Leuwiliang Bogor turut berpartisipasi pada event Ajang Kreasi dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat KKMts Kecamatan Leuwiliang yang berlokasi di Mts. Al Ghifari dan Mts. Ummul Quro, Kabupaten Bogor pada 19-20 November 2021.

Kepala Mts SA Hidayatul Falah Muhammad Mukhsin Muzaki menuturkan, dirinya bersyukur keikutsertaan Mts Hifa dan terselenggara perlombaan dengan tertib dan lancar setelah 2 tahun ini tertunda oleh pandemi. Tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan yg ketat serta telah berkoordinasi dengan Pemerintah setempat.

“Syukur Alhamdulillah ziswa-siswi MTs SA Hidayatul Falah yg mengikuti kegiatan tersebut pulang membawa kebanggaan sebagai Juara Kedua bidang Pidato Bahasa Indonesia yang diraih oleh ananda Uswatun Hasanah, dan Juara 3 MTQ yang diraih oleh ananda Nurhikmah,” tandas pria yang sering disapa Pak Eki oleh anak muridnya itu kepada visinews, Jum’at (26/11)

Dirinya juga menyampaikan rasa bangga kepada para siswa Hifa.
“Terus pertahankan dan tingkatan kompetensi kalian agar semakin mahir. Sehingga tak hanya dapat kalian kuasai, tapi juga bisa ditularkan kepada yang lain,” tambah Eki.

Lebih lanjut, Eki menegaskan bagi siswa-siswi yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati dan berputus asa. Masih ada tahun esok. Yakin jika terus berusaha, mengasah kemapuan, Insya Allah hasil manis akan didapat,” tegasnya.

Kemudian Eki juga mengatakan bahwa siswa-siswi MTs.SA Hifa akan selalu siap untuk mengikuti ajang perlombaan baik olahraga, seni, sains dan lainnya.

“Siswa-siswi yg bapak banggakan, bapak berharap kalian semua termotivasi. Jangan bosan belajar dan berlatih agar kalian dapat bersaing, berkompetisi menjadi yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, pembina dan guru Mts SA Hifa Eliyani menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antar madrasah.

“Melalui kegiatan ini, madrasah-madrasah yang ada di Leuwiliang dapat terus menjalin hubungan baik dan meningkatan kualitas lembaganya masing-masing,” tandas Eliyani, Jum’at (26/11).

Eliyani juga beramanat kepada siswa yang juara untuk terus meningkatkan potensinya.

“Pantang menyerah dan tetap semangat,” tutupnya.

 51 total views,  3 views today