BOGOR, VISINEWS.Net – Selain Hari Ayah Nasional, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 juga diperingati setiap 12 November.

Tema kali ini yang diusung adalah, “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan subtema Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 memang menjadi mimpi buruk ditahun 2020. Untuk itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ajak masyarakat melakukan gerakan tepuk tangan sebagai wujud menyatukan semangat seperti yang tertulis di akun twitter Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan.

“Gerakan 56 detik ini Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2020” Tulis akun Resmi Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan, @KemenkesRI Kamis (12/11/2020).

“Mengajak masyarakat untuk bertepuk tangan selama 56 detik untuk satukan semangat,

“karena kita masih berjuangan dengan protokol kesehatan demi Indonesia yang sehat # Gerakan56Detik,” tulis akun tersebut.

Kemudian yang kedua, Kemenkes juga ajakan tepuk tangan itu sebagai apresiasi para pejuang COVID-19 & kita semua.

Ajakan gerakan tepuk tangan yang dilakukan selama 56 detik dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 56 detik, bertepatan pada saat jarum jam menujukkan waktu pukul 12.00 WIB tepat. Setelah itu, rekan memposting video tepuk tangan di media sosial.

Sejak Kamis 12 November 2020, tagar # Gerakan56Detik sukses menjadi pemuncak twitter yang sedang tren, kampanye positif tersebut cukup efektif menarik minat netizen.

Seperti apa gerakan tersebut, simak video selengkapnya disini .

Sementara itu, Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56, Rumah Sakit (RS) Azra di dalam Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor membagikan masker di lingkungan sekitar, untuk memberikan edukasi serta semangat kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya.

Kegiatan yang dipionirkan oleh Promosi Kesehatan RS Azra mendapat respon yang meriah dari masyarakat sekitar RS Azra.

Setiap masyarakat yang mendapatkan masker, minta untuk memberikan tepuk tangan dan ungkapan semangat yang di rekam dalam sebuah video yang nantinya akan ditunjukkan kepada seluruh petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat.

Bukan hanya itu, dalam momentum HKN ini juga, RS Al Azra melanjutkan kegiatan virtual bersama seluruh insan kesehatan di Kota Bogor, bersama Kepada Dinas Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno, MARS.

 642 total views,  3 views today