Bogor, Visinews.net – Pada hari ini (9/7) Yayasan Visi Nusantara Maju bersama unit usahanya yaitu Koperasi Galang Visi Nusantara menyambangi BPRS Bank Tegar Beriman dan diterima langsung oleh Dedin Nazarudin Direktur BPRS Bank Tegar Beriman.

Pada pertemuan tersebut, Yusfitriadi Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan ke depannya.

Yusfitriadi mengatakan bahwa kemandirian ekonomi harus bisa dilakukan oleh semua masyarakat. Untuk itu Koperasi Galang Visi Nusantara hadir bersama pemerintah untuk mewujudkan kemandirian itu.

“Masyarakat harus mandiri. Karena ketika ekonomi sudah mandiri, baru masyarakat bisa lebih memikirkan hal lain yang bisa berguna untuk Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Yusfitriadi juga menyebutkan bagaimana mereka mau memikirkan hal lain kalau maslah perut (ekonomi) saja tidak beres.

Darda Dhamara, Direktur Koperasi Galang Visi Nusantara menyebutkan bahwa saat ini koperasinya sudah membiaya 250 anggota. Pembiayaan itu digunakan untuk memulai usaha dan mengembangkan usaha masyarakat. Koperasi juga sudah membuka unit baru yaitu unit Konsumsi. Unit ini menyediakan kebutuhan konsumsi anggota.

“Bulan ini kita launching Beas Bogor.  Produk ini berasal petani bogor. Kami berharap Beas Bogor ini bisa menjadi beras pilihan masyarakat Bogor. Sehingga kita tidak ketergantungan terhadap beras dari luar Bogor,” pungkasnya.

Dedin Nazarudin dalam kesempatan ini sangat bangga terhadap Koeprasi GVN yang merupakan salah satu mitra dari BTB yang masih berkomitmen ditengah Pandemik Covid19 ini. Direktur BTB pun menyampaikan bahwa sebgai BUMD Kabupaten Bogor, BPRS BTB akan selalu mendukung program GVN dan akan membantu GVN dalam hal pengembangan koperasi.
Bahkan dalam masa Covid19 ini BTB akan berusaha membantu koperasi dan UMKM yang bermitra untuk mendapatkan keriingan berupa menghapuskan Margin yang nantinya program ini akan berisi dengan program pemerintah daerah.

BTB pun sangat apresiasi prihal lounching ya beas Bogor yang menjadi unit dari Koeprasi GVN.

Dalam akhir Audiensi BTB berkomitmen untuk meneruskan kerjasama dengan GVN baik dari program maupun Pembiyaan yang bsia dilakukan.
“Hal-hal yang berkaitan dengan teknis program dan pembiayaan nanti langsung di urus saja dengan bagiannya” pungkas Dedin Nazarudin selaku Dirut BPRS BTB.
Yusfitriadi pun menyampaikan banyak terima kasih atas diterimanya silaturahim ini dan berjalannya kerjsa.a BTB dan GVN selama satu tahun ini.
Sangat yakin kdepannya terus berlanjut pada program yang lebih besar dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

 177 total views,  9 views today