BOGOR, VISINEWS.Net – Usaha Mikro Kecil dan Menengah memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi setelah terdampak pandemi Covid-19.

Koperasi Galang Visi Nusantara menggandeng pelaku UMKM untuk lebih memperkenalkan produk mereka kepada masyrakat.

Ketua Koperasi GVN, Darda Dhamara menyebutkan bahwa menggandeng pelaku UMKM adalah salah satu tujuan terbentuknya koperasi GVN. Sehingga semangat koperasi harus sesuai dengan jiwa bangsa ini, yaitu semangat gotong royong.

Seringkali koperasi disebut sebagai sokoguru atau tiang penopang ekonomi bangsa tapi faktanya peran koperasi terhadap ekonomi nasional jauh tertinggal dibanding perusahaan berbadan hukum perseroan terbatas.

“Maka dari itu, kita mulai dari hal yang paling terkecil dengan cara memberikan tempat utk para pelaku usaha mikro dan menengah dalam memasarkan produk yang mereka miliki.” Ucap Darda kepada Visinews, Kamis (07/01).

Ia juga berharap, dengan menggandeng UMKM akan memperkuat ekonomi kerakyatan dimana nantinya akan tercipta masyarakat yang mandiri secara ekonomi.

” Sehingga dengan adanya kolaborasi antara koperasi dan umkm lokal, diharapkan bisa memperkuat ekonomi kerakyatan, dimana nanti masyarakat akan tumbuh mandiri dan saling peduli antar sesama.” Lanjutnya.

Salah satu UMKM yang baru saja digandeng oleh Koperasi GVN adalah Fazza soap. UMKM yang bergerak di bidang kebutuhan sehari-hari ini mengaku sebelum bermitra dengan Koperasi mereka memasarkan produknya secara door to door dan media sosial.

Pelaku UMKM, suryawan asep mengungkapkan harapannya agar produsen lokal lainnya daoat bermitra dengan Koperasi GVN.

” Kami juga berharap mudah-mudahan bisa memotivasi produsen lokal lain mau bergabung dan bermitra dengan koperasi  untuk mengembangkan usahanya.” pungkasnya.

Adapun produk dari Faza Soap tersebut antara lain Sabun pencuci piring, Detergen liquid, dan Parfume Laundry.

Selengkapnya tentang Koperasi GVN klik disini.

 30 total views,  3 views today