BOGOR, VISINEWS.Net – Selebriti ternama tanah air, Raffi Ahmad akhirnya angkat bicara setelah menjadi sorotan netizen di media sosial akibat foto-fotonya sedang berpesta tersebar di media sosial usai menerima vaksin Covid-19 pada siang harinya.

Selain itu, seorang advokat bernama David Tobing melaporkannya ke Pengadilan Negeri Depok, Jumat (15/1/2021).

“Betul. Hari ini daftarnya (gugatan) secara online,” kata David kepada Kompas.com, Jumat.

“Saya menuntut agar hakim memerintahkan Raffi tidak keluar rumah selama 30 hari sejak menerima vaksinasi kedua dan menghukum Raffi membuat permohonan maaf di tujuh media televisi dan tujuh harian surat kabar,” jelasnya.

David menerangkan, dalam gugatan dengan register PN DPK-012021GV1, yang dikenakan kepada Raffi adalah gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

Diketahui sebelumnya, ayah dari Rafhatar ini dinilai tidak memerhatikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Permintaan maaf Raffi Ahmad ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, juga semua staf kepresidenan dan masyarakat luas.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden. Minta maaf kepada masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” kata Raffi Ahmad mengawali klarifikasinya dalam postingan video di akun Instagram pribadinya.

Dalam permintaan maafnya, Raffi meluruskan beberapa hal. Ia menjelaskan lokasi acara tereebut bukan digelar di tempat umum, melainkan di rumah pribadi orang tua salah satu sahabatnya.

Raffi kebetulan datang memenuhi undangan salah satu sahabatnya bersama sejumlah artis lain seperti Anya Geraldine, Gading Marten, komika Uus, dan yang lainnya.

“Sebelum masuk mengikuti protokoler. Tapi pas sudah di dalam, kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, tiba-tiba ada yang foto. Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena jadi heboh,” tutur Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina itu mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang sudah melayangkan kritikan kepada dirinya baik melalui media sosial ataupun melalui chat pribadi. Masukan itu akan menjadi bekal bagi Raffi untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa mendatang.

“Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak. Beruntung banget saya divaksin yang pertama. Buat teman-teman sekali lagi kita jaga kesehatan diri kita sendiri, keluarga kita dan juga Indonesia. Sekali lagi mohon maaf apabila kejadian tadi malam membuat ricuh. Untuk ke depannya saya akan lebih aware lagi dalam apapun dimana pun saya berada,” tutupnya Raffi

 78 total views,  3 views today