Bogor – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bogor melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Bogor di Balai Kota Bogor, Jum’at (26/11).

Audiensi ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Dedi Rachim yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol, dan Kepala Dispora Kota Bogor.

Ketua Umum PC IMM Bogor Muhamad Yunus mengatakan, setelah kemarin peresmian rumah kader Muhammadiyah, PC IMM Bogor langsung menyusun program unggulan yaitu Sekolah UMKM, Medical Check Up, dan AGROIMM Kultur Jaringan.

“Pada prinsipnya, pasca peresmian rumah kader, kita ingin memberikan feedback kepada pewakaf rumah dengan mencanangkan 3 program unggulan ini. Dan di antaranya yang paling unggulan ialah AGROIMM Kultur Jaringan,” pungkas Yunus, Jum’at (26/11).

Yunus menjelaskan, kultur jaringan adalah suatu metode untuk mengisolasi bagian dari tanaman seperti sekelompok sel atau jaringan yang ditumbuhkan dalam kondisi aseptik, sehingga bagian tanaman tersebut bisa dapat memperbanyak diri hingga tumbuh menjadi tanaman-tanaman yang baru kembali dengan sifat yang sama.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Dedi Rachim, menyambut baik dan mendukung program AGROIMM, karena program ini, ada dua sisi kebermanfaatan, pertama kebermanfaatan inovasi lingkungan, kedua inovasi UMKM.

“Ini sejalan dengan cita-cita kota Bogor dalam hal, bukan hanya pembangunan bentuk fisik, tapi juga bentuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul,” tandas tokoh pemerintah Kota Bogor tersebut.

 42 total views,  3 views today