Bogor, Visinews.net – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ibnu Khaldun (Himatekinfo UIKA) Bogor melaksanakan pengabdian masyarakat  dengan nama kegiatan Himatekinfo Dedication Make Inspiration (HDMI) dengan mengusung tema kegiatan “Mengimplementasikan Peran Penting Teknologi dan Pengabdian Terhadap Masyarakat “, Senin (30/9).

Agenda ini diadakan selama empat hari berturut-turut dimulai sejak hari Senin, 30 Agustus hingga hari Kamis 2 September 2021. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlokas di SMP PUI Setia Negara, Kampung Curug, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

“Dedikasi Himatekinfo UIKA untuk masyarakat ini terbagi ke dalam tiga zona yaitu Zona Pengabdian Masyarakat, Zona Mengajar dan Zona Kreasi Anak-Anak. beberapa kegiatan dilakukan sesuai dengan zona masing-masing,” ucap Syarif Hidayat, Ketua Pelaksana HDMI, Selasa (31/8/2021).

Syarif menjelaskan, dalam dedikasi zona Pengabdian Masyarakat himatekinfo membantu melakukan perbaikan fasilitas masyarakat disertai dengan penyuluhan kepada warga. Pada Zona Kreasi Anak-Anak, lanjutnya, kegiatan yang dilakukan yaitu membuat suatu karya menggunakan barang bekas bersama anak – anak beserta menyelenggarakan perlombaan.

“Pada Zona Mengajar Himatekinfo menyalurkan ilmu yang berkaitan bidang tekinfo dengan memberikan pelatihan menggunakan Microsoft Office khususnya dalam Microsoft Word, Microsoft Power Point, dan Microsoft Excel.” Pungkasnya.

Kegiatan Himatekinfo Dedication Makes Inspiration (HDMI) ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Mahasiswa dari Himatekinfo berharap ilmu yang mereka miliki dapat tersalurkan kepada siswa/siswi dan berguna bagi masyarakat setempat.

Di samping itu, Dimas Mulya Saputra, Ketua umum Himatekinfo UIKA berharap kegiatan HDMI juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Menurut Dimas, peran mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan) di tengah masyarakat harus terus diimplementasikan agar terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

“Apa yg dilakukan Himatekinfo saat ini adalah suatu bentuk dedikasi pengabdian kepada masyarakat sebagaimana yg tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat,” pungkas Dimas.

 144 total views,  3 views today