Bogor, Visinews.net—Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, rilis hasil survei Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) yang bertempat di Sekretariat Nasional LS Vinus, Kecamatan Cibinong, pada Rabu (20/6/2024), menunjukan perubahan yang cukup signifikan dalam dukungan publik terhadap bakal calon Walikota pilihan masyarakat Kota Bogor.

Survei yang dilakukan oleh LS Vinus pada bulan Juni ini menemukan bahwa dukungan publik terhadap bakal calon Walikota Bogor, Raendi Rayendra semakin meningkat dimana survei kali ini menjawab posisi Rayendra yang ada pada urutan kedua dengan elektabilitas 22,75 persen, sehingga berpotensi untuk menyusul posisi pertama, yaitu Dedie Rachim dengan jumlah elektabilitas 27,00 persen.

Pada survei LS Vinus sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan April lalu, dukungan publik terhadap Rayendra hanya diangka 5,88 persen. Sedangkan Deddie Rachim mendapat dukungan 18,63 persen.

Founder Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi yang juga merupakan analis dalam survei LS Vinus ini menjelaskan bahwa hasil survei mencerminkan tren yang signifikan dalam dukungan publik terhadap Pilkada tahun ini.

“Kalau kita lihat pada hasil survei terbaru ini, tingkat elektabilitas Dedie Rachim kian terancam dikarenakan ketatnya dinamika hari ini.” Tuturnya.

Meskipun demikian, survei juga mencatat bahwa masih ada responden yang belum memutuskan pilihannya, memperlihatkan bahwa dinamika kampanye masih bisa berubah di masa mendatang.

“LS Vinus akan terus melaksanakan survei untuk memotret perkembangan dinamika politik menjelang tahapan pungut hitung pada Pilkada 2024, terkhusus di Kabupaten dan Kota Bogor.” Tutup Yusfitriadi

Loading