SUKAJAYA – Pada hari Kamis lalu (16/1), Getsper blusukan ke lokasi bencana di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor untuk memberikan terapi kepada para relawan yang sudah membantu para korban bencana. Getsper sudah lahir sejak 5 tahun. Berawal dari perkumpulan atau komunitas terapis pengobatan Se-JABODETABEK. Tujuan terbentuknya Getsper adalah untuk memberikan apresiasi terbaik untuk relawan media dan aparat sebagai ujung tombak di lapangan.

Tujuan utamanya untuk berbagi kebaikan karena dalam situasi tanggap bencana relawan itu harus jadi prioritas setelah korban, dan kenapa tidak kepada korban kita lakukan ini? karena korban dalam tanggap bencana biasanya ranahnya medis dan masih trouma secara psikis”, kata Fadjar Faouder selaku koordinator Getsper saat diwawancara oleh tim visinews.net.

“Daerah yang telah disambangi diantaranya Palu, Lombok dan yang lainnya. Kali ini kita bergerak di bojong kulur, kemudian dua hari ini 15-16 Januari 2020 di cigudeg dan sukajaya. Prioritas kita relawan, wartawan, dan aparat”, lanjutnya.

Fadjar menambahkan, adapun jenis layanan yang diberikan yaitu pijat, refleksi, totok, guasha, perbaikan tulang belakang, semua terapi manual yang aman dan dapat merefleksikan fisik relawan. “Alhamdulillah dihari pertama kita handle 150 pasien di dua tempat. hari ke dua sebanyak 75 orang”, katanya.

Seorang relawan Tagana memberikan respon yang cukup baik menganai hal ini. “Alhamdulillah sangat membantu sekali, di kala relawan mengalami kekurangan dalam hal kesehatan di situlah Getsper membantu kita sebagai relawan dalam mengobati dan menjaga kesehatan kita sebagai relawan, dan hal ini sangat dibutuhkan dalam membantu relawan. Sehingga relawan bugar kembali setelah pijat di sini, dan lanjut untuk membantu masyarakat yang sedang terkena bencana.” kata Darul Miftahudin selalu Relawan Tagana.

 872 total views,  3 views today