Penulis: Dhea Rahma Sari

Cibinong, Visinews.net-Basreng Ohang adalah jajanan legendaris yang berasal dari Cibinong, Kabupaten Bogor yang hingga saat ini terus menjadi favorit banyak orang. Makanan ringan ini berbahan dasar kerupuk aci yang digoreng dengan tepung bumbu, lalu dipadukan dengan tambahan bahan-bahan seperti kacang tanah, bawang goreng, dan sambal.

Basreng Ohang telah terkenal sejak lama di kalangan warga Cibinong, dan hingga saat ini masih dianggap sebagai jajanan legendaris di daerah tersebut. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Cibinong untuk mencicipi basreng Ohang dan mengabadikan pengalaman mereka dalam mengunjungi gerai basreng Ohang.

Kelezatan Basreng Ohang bukan hanya sekadar rasa, tapi juga cara pengolahannya yang khas dan unik. Penjualnya menggunakan tungku dari bahan batu bata yang dipasang secara khusus untuk membuat basreng, sehingga memberikan rasa yang khas dan berbeda dari basreng lainnya.

Selain itu, harga yang terjangkau menjadi alasan lain kenapa basreng Ohang menjadi begitu populer. Ketersediaannya yang mudah dan harganya yang terjangkau memenuhi keinginan penggemar makanan ringan di kalangan semua kalangan.

Dalam dunia kuliner, keberhasilan Basreng Ohang bagi suatu daerah adalah tanda dari adanya nilai budaya yang unik. Kepopuleran makanan ringan ini memberikan kesempatan bagi warga Cibinong untuk merayakan warisan kuliner mereka dan menunjukkan kehidupan yang meriah, serta berguna untuk melestarikan sejarah lokal yang tampak terpadu dalam kuliner.

Loading