Visinews – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Laa Roiba Cabang Kabupaten Bogor menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-X yang diselenggarakan di Gedung Kampus IAIN Laa Roiba Leuwimekar, Leuwiliang, Kab. Bogor (Minggu, 13 Oktober 2019).

Kegiatan RTK ini dimaksudkan untuk memilih kepengurusan baru yang ada ditubuh Pengurus Komisariat PMII IAIN Laa Roiba Cabang Kabupaten Bogor untuk masa khidmat 2019-2020.

Ketua Pelaksana RTK, Muhammad Ramadhan mengatakan “pentingnya agenda ini demi kaderisasi selanjutnya dan ada beberapa anggota dan kader yang hadir untuk turut serta dalam menyukseskan RTK ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisariat PMII IAIN Laa Roiba sahabat Taupik Hidayat bahwa selain sudah menjadi program tahunan, kegiatan RTK ini dimaksudkan untuk proses pembelajaran untuk semua anggota dan kader terkait substansi estafet kepemimpinan untuk meneruskan langkah pergerakan dan mencatatkan sejarah baru di kepengurusan selanjutnya.

“Di samping itu, pergantian nahkoda baru di tubuh komisariat ini, harus segera dilakukan. Mengingat banyak diantara mahasiswa baru yang sudah menyatakan siap untuk menjadi anggota PMII” ungkap Taupik.

Kegiatan yang bertemakan “Melanjutkan Estafet Pergerakan dan Kerja Nyata Organisasi Untuk Membangun Gerakan Militansi Kader” ini dihadiri oleh puluhan anggota dan kader serta sejumlah pengurus Komisariat se-Kabupaten Bogor. Dihadiri oleh Ketua IKA PMII Kabupaten Bogor yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor (Sahabat Lukmanudin Ar-Rasyid, S.E,i), Mabinkom PMII IAIN Laa Roiba (Kyai Abdul Haris Kassy, M.Pd), mantan Ketua Cabang PC PMII Kab Bogor sekaligus Wakasek SMK Adi Sanggoro (Sahabat Komarudin, M.Pd), Bendahara Ansor Kabupaten Bogor (Sahabat Amin Fajri S.Pd.), Sahabat Suherman, S.Ag., Sahabat Hanafi S,Pd., Sahabat Abdul Ajid S.Pd., Sahabat Niam Rahmatullah M.Pd., serta sejumlah Alumni PMII IAIN Laa Roiba.

Acara Tersebut dibuka langsung oleh Ketua Cabang PMII Kabupaten Bogor, Sahabat M. Zulfikri. Sebelum acara RTK, dilaksanakan acara seremonial terlebih dahulu yang sedikit membahas tentang sejarah gerakan PMII Lokal. Sahabat Komarudin M.Pd atau yang lebih akrab di panggil Kang Komeng ini mengatakan, “dimulai dari kepengurusan yang baru di tubuh komisariat ini mereka akan siap berjibaku dengan dinamika dan retorika kampus yang langsung berhadapan dengan mahasiswa baru”.

Dan dalam forum RTK ini, Sahabat Abdul Azis Assofari Wijaya terpilih sebagai Ketua Komisariat PMII IAIN Laa Roiba Cabang Kabupaten Bogor Masa Khidmat 2019-2020 untuk meneruskan perjuangan.

 606 total views,  3 views today