Sumedang, Visinews.net – Wacana membuka kembali sekolah di tengah pandemi SARS-CoV-2 penyebab Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah ramai bermunculan. Seiring dengan Telah di berlalukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang. Yang pada halnya memasuki Tahun ajaran baru 2020/2021 segera dimulai pada Juli 2020. Kamis (11/6/2020)

Ismail Farid (Guru MAN 1 Sumedang) mengatakan, dengan sudah mulainya diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang, sebenarnya menjadi dilema tersendiri. Kenapa? karena satu sisi, guru dan siswa bergembira setelah sekian lama tidak belajar dan berkumpul bersama dalam pembelajaran. Tapi satu sisi lain, dihantui ketakutan akan penyebaran Covid-19 ini.

“Namun secara sarana/pra-sarana kami di sekolah sudah siap, seandainya Pemerintah memberlakukan kembali sekolah normal tentunya dengan protokol kesehatan yang baik. Contohnya kami sudah siap dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana cuci tangan di masing-masing kelas,” tuturnya.

“Pesan kami selaku guru, semoga pandemi ini segera berakhir dan suasana situasi kembali normal sedia kala, agar kami bisa kembali mendidik dan memberi pengajaran kepada siswa peserta didik kami. Dan kami yakin hati kami selaku guru sama dengan hati para siswa didik kami, merindukan pembelajaran yang seperti biasa,” tambah guru di MAN 1 Sumedang itu.

Kontributor: Dodi Partawijaya

 795 total views,  3 views today