Halo sahabat Visinews, Wabah pandemi Covid-19 membuat orang yang sudah lepas landas jarak salah satunya adalah liburan.

Namun, bagi kamu yang sudah lelah berada di rumah dan ingin berlibur yang merasakan suasana baru, bisa mencoba aktivitas yang menginap di glamping selama satu atau dua hari.

Glamping atau glamour camping tengah ramai di kalangan wisatawan terutama keluarga. Tak sedikit keluarga yang memilih menginap staycation di glamping, serta mengajak anak untuk dekat dengan alam.

Bogor memiliki banyak tempat wisata glamping yang sudah buka kembali dan bisa langsung kamu pesan.

Berikut Visinews merangkum alternatif glamping di Bogor yang cocok untuk staycation selama masa pandemi.

1. Forrester Glamping Co Bogor

Kepoin instagramnya? Klik di sini.

Glamping satu ini terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Daya tarik menginap di sini adalah fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD, barbekyu makan malam, dan aktivitas api unggun.

Jika kamu hobi berkegiatan alam, tempat ini merupakan salah satu pilihan tepat. Hal ini karena kamu akan melihat pemandangan indah Gunung Salak secara langsung, ke hutan, kunjungi air terjun dan berbagai kegiatan alam lainnya.

Satu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di glamping ini yaitu menonton film ditemani api unggun bersama tamu lainnya.

Harga paket menginap di Forrester Glamping Co berkisar Rp 450.000 per orang. Untuk tamu anak-anak yang berusia 2-12 tahun yang diberikan harga menginap Rp 300.000 per orang.

Harga tersebut sudah termasuk akomodasi berupa tenda dengan tempat tidur yang layak, fasilitas antar jemput, sarapan dan makan malam, api unggun dan pesta barbeque.

2. The Highland Park Resort Bogor

Kepoin Intagramnya? Klik di sini .

Glamping berikutnya yang bisa kamu pilih adalah The Highland Park Resort Bogor. Lokasinya berada di Jalan Ciapus Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Glamping ini juga menawarkan keindahan alam di bawah kaki Gunung Salak. Oleh karena itu, kamu akan merasakan kesejukan dan udara dingin ketika menginap di sini. Menariknya, Kamar-kamarnya dibentuk seperti kemah-kemah khas beberapa suku seperti Mongolia, dan Apache.

Tipe-tipe yang ada yaitu Apache Camps, Mongolia Camps, Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Deluxe Camp, dan Superior Barrack.

Pengelola glamping juga menyediakan fasilitas seperti ruang pertemuan, ballroom, outbound, berkuda, kemah edukasi, golf, dan banyak lainnya. Jadi, Selain menginap, tempat ini juga cocok untuk acara seperti pertemuan keluarga, outing office, rapat, dan pelatihan.

Harga yang ditawarkan mulai dari Camp Apache Rp 1,8 juta untuk maksimal 4 orang per malam, Camp Standard Rp 2 juta kamar maksimal 6 orang per malam, Camp Superior Rp 2.250.000 untuk kamar dengan maksimal 6 orang per malam, Camp Deluxe Rp 2 , 5 juta untuk kamar maksimal 4 orang per malam, dan Rumah Pohon Rp 3 juta untuk kamar maksimal 6 orang per malam.Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Kemudian untuk tipe kamar berikutnya yaitu Barrack Standard Rp 3,5 juta untuk maksimal 10 orang per malam, Barrack Superior Rp 4,5 juta untuk 10 orang per malam, dan Barrack Apache Rp 5,5 juta untuk 10 orang per malam. Harga sudah termasuk sarapan untuk 10 orang.

3. Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Kepoin instagramnya? Klik di sini.

Lokasi Glamping ini berada di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Glamping ini baru dibuka untuk umum pada 1 Desember 2019.

Daya tarik glamping ini yang paling utama berada di ketinggian 740 mdpl di bawah kaki Gunung Salak. Kamar-kamar yang ada di sini didesain semacam tenda namun lengkap dengan ragam fasilitas hotel seperti televisi, kamar mandi, dan pendingin ruangan.

Leuweung Geledegan Ecologde Bogor (LGE) memiliki fasilitas di luar kamar seperti kolam renang, dua restoran berkapasitas hingga 100 orang, 5 ruang pertemuan, dan tempat outbound. Glamping ini juga memiliki halaman yang luas mana anak-anak yang bisa bermain permainan tradisional yang telah disediakan seperti egrang, dan lainnya.

Harga menginap di sini untuk kamar tipe executive lodge Rp 990.000, Lodge B 5 pax Rp 1,6 juta, dan Lodge C 6 pax Rp 1,8 juta.

4. Glamping Gunung Geulis Bogor

Kepoin instagramnya? Klik di sini.

Glamping satu ini bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati suasana alam di tengah kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Nasional Halimun-Salak.

Wisatawan dapat menikmati aktivitas tracking, sepeda, berenang, paint ball, arung jeram, dan aktivitas menarik lain di sini.

Sama seperti glamping pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan yaitu kamar berupa tenda. Beberapa pilihan tenda seperti tenda dome, tenda semi permanen dengan kamar mandi dan toilet dalam, serta pondokan permanen.

Untuk paket menginap di glamping ini, ada harga promo, kamu harus membayar biaya Rp 292.500 untuk 10 orang peserta, Rp 276.250 untuk 11-20 peserta, dan Rp 260.000 untuk 20-30 peserta.

Kamar atau tenda dapat diisi untuk 2 hingga 4 orang per kamar. Harga sudah termasuk kasur, bantal, selimut, lampu, listrik, makan tiga kali, snack, kopi teh, dan masker.

5. The Carpenter Outdoor

Kepoin instagramnya? Klik di sini.

Glamping satu ini berlokasi di Sentul, Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisatawan atau tamu yang menginap di sini akan merasakan pengalaman baru dan menikmati alam dengan suasana baru.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan jika menginap di glamping ini di antaranya membuat api unggun, menikmati air terjun, hingga permainan Glamping Fun.

Jika kamu membawa keluarga, kamu bisa memilih paket Glamping untuk Keluarga yang tentunya sudah menerapkan protokol Covid-19.

Melihat situs resminya, harga dari paket ini dibandrol Rp 1,5 juta per orang dengan durasi 2 hari 1 malam. Dengan membayar harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas tenda glamping yang dilengkapi listrik, lampu, dan kipas angin, dan kegiatan trekking hutan.

Adapun tenda ini dapat diisi maksimal 4 orang. Kemudian alas tidur berupa kasur sponge dan bantal. Dalam tenda juga terdapat lampu dan lampu tembak di luar tenda.

Selain itu, ada aksesoris lampu gantung dan meja kursi agar staycation di glamping terasa estetik. Harga sudah termasuk gratis hand sanitizer, sewa lokasi, staf atau mendatang, dan tiket masuk.

Sumber: Dari berbagai sumber.

 159 total views,  3 views today